Kamis, 26 September 2019

Aksi Damai Dan Deklarasi PC PMII Metro




Aksi Damai Dan Deklarasi Pergerakan Masiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro didepan Masjid Taqwa Kota Metro, Kamis (26/09).

Pengurus Cabang PMII  Metro mengadakan doa bersama dan deklarasi damai untuk negeri di depan Masjid Taqwa yang diikuti oleh seluruh Komisariat dan Rayon Se-Cabang Kota Metro yang dimulai pukul 16.00 wib dengan titik keberangkatan di Sekretariat Cabang PMII Kota Metro.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PC PMII Metro Sahabat Ahmad Sabiqul Mustafa beserta jajarannya,Tokoh Agama, KMHDI, IPNU, IPPNU, dan Elemen masyarakat lainnya.

Imam selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan "acara ini bentuk aksi sahabat-sahabat PC PMII Metro, IPNU, IPPNU, kawan-kawan KMHDI dan beberapa elemen lainnya"ujar Imam

"Acara ini bertujuan untuk deklarasi damai untuk Indonesia kedepannya,karena melihat situasi dan kondisi yang terjadi di negara tercinta kita ini,banyak yang melakukan aksi, bagus sebenarnya melakukan aksi, menyampaikan aspirasi. Tapi bentuk penyampaian yang menurut saya  kurang pas,dengan adanya aksi tersebut merusak kenyamanan dan keamanan sekitar, ada yang merasa terganggu, ada yang merasa terusik, bahkan ada yang merasa terancam. Makannya disini kami PC PMII Kota Metro bekerjasama dengan beberapa elemen yang ada di Metro.
Ikut serta dalam doa bersama dan deklarasi damai, peserta yang hadir ada 700 baik laki-laki maupun perempuan. Harapannya dengan melihat situasi dan kondisi saat ini, sampaikanlah aspirasi dengan baik dan benar gunakanlah tatakrama baru kemudian demo. Yang jelas harapan kami Indonesia tetap damai NKRI harga mati."tambahnya

Rangkaian acara ini dimulai dengan bagi-bagi bunga kepada masyarakat sekitar masjid taqwa dan taman, kemudian diselingi orasi, dan di lanjutkan shalat berjamaah serta shalawatan.

Ahmad Sabiqul Mustafa, selaku ketua PC PMII Metro kita ada agenda deklarasi damai untuk negeri, kita PMII metro bersama elemen kota Metro. Mandakan Doa bersama Tujuan kegiatan ini  bahwa kita melihat realita saat ini, bahwa PMII tidak menutup mata, di publik sedang terjadi kegaduhan terkait banyak hal baik itu tuntutan dari mahasiswa, kemudian kerusuhan dan banyak bencana. Serta aksi-aksi  dari kelompok yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kita sama-sama berdoa kemudian dilanjutkan dengan deklarasi damai agar negeri kita tetep damai,kita tetap mengutamakan keutuhan NKRI. Dihadiri tokoh lintas Agama, kepolisian, TNI,IPNU, IPPNU,KMHDI dan beberapa elemen lainnya.

Harapan kedepan, kita akan menyampaikan ke masyarakat apapun yang terjadi, bagaimana kita menjaga NKRI, jangan sampai kita terpecah belah.

Eka Mita Lestari Kader Rayon Perbankan Syariah Komisariat Jurai Siwo mengutarakan acara ini sangatlah baik, dimana saat di luar sana masih banyak aksi demo yang berdampak negatif dan bahkan yang mengikuti aksi tersebut tidak tahu tujuan dan manfaatnya, olehkarena itu PC PMII Metro mengadakan doa dan deklarasi bersama karena PMII memiliki struktural jadi biarkanlah struktural tertinggi yang menghadapinya.
Harapan kedepannya semoga negeri kita ini tetap damai karena NKRI harga mati.



Reporter
Riduan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar